Adjie Massaid Sudah Siapkan Kain Kafan

Share

Wafatnya almarhum Adjie Massaid banyak menyisakan cerita yang bisa diambil hikmah oleh banyak orang. Rose Suyono, ibunda Adjie Massaid salah satunya memiliki cerita tersebut, yakni sang anak yang ternyata sudah menyiapkan kain kafan sendiri sebelum dipanggil Allah SWT.

"Jadi waktu dia pas dia mau, proses dimakamkan ya. Ada orang bawa kain itu. Saya tanya kain ini apa, 'ini kain ikhrom' kata orang itu. Darimana saya bilang, darimana? 'Tadi ada yang nganterin'. Pembantu, kebetulan pembantunya itu sudah lama ikut Adjie. Saya tanya sama pembantu itu, darimana? 'Oh ya, jadi bapak waktu itu, bapak pulang dari umroh mungkin sekian tahun lalu bawa ini dan pesan. Pesan kalau ada apa-apa, kalau aku meninggal buat saya pakai," ungkap Rose Suyono.

Namun karena pernah pindahan kain itu lupa ditaruh di mana. Namun anehnya menjelang almarhum berpulang menanyakan posisi kain tersebut di mana. Akhirnya dicari-cari dan ketemu, namun almarhum sudah keburu dimakamkan.

"Tapi kan mereka pindah-pindahan dari ke mana-mana kan, kok bisa ketemu? Ya dua minggu lalu bapak nanyain 'mana kain ikhrom saya' itulah sebabnya kain kafan itu ada di sana. Karena dua minggu yang lalu sudah ditanya itu. Kalau misalnya nggak ditanya nggak ketemu, karena ada di koper mana, kan pindah-pindahan," ungkapnya.

Rose Suyono didampingi Titi Sudibyo (bibi Adjie Massaid) dan kakak tiri Adjie Massaid, Linda Jalil, berbicara kepada wartawan usai acara tahlilan di rumah duka, di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (09/02) malam. Acara tersebut digelar selama tujuh hari sejak mangkatnya almarhum.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar